Tuesday 19 June 2012

My Chemical Romace

“My Chemical Romance” lahir dengan anggota yang kebanyakan berasal dari Bellvilee & Kearny, New Jersey. Band ini dibentuk oleh sang vokalis Gerard Way dan eks-drumernya Matt Pelissier tahun 2001. Meski kebayakan lagu mereka terdengar keras, cepat, hyper dan agresif, tapi karya mereka juga terasa melodic dan pop-minded. Album pertama mereka, “I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love” dirilis lewat Eyeball Records di tahun 2002 dan langsung memberikan sukses underground mereka di tahun 2004 berjudul “Three Cheers For Sweet Revenge” ternyata lebih mampu meraup sukses komersial lebih besar lewat single “I’m Not Okay (I Promise)”.


Gerard Way sebelumnya adalah seniman yang terinspirasi tragedy 11 September. Dari situlah ia menulis lagu “Skylines and Turnstiles”. Segera saja, mereka merekrut gitaris Ray Toto dan kemudian dilengkapi dengan Mikey Way (adik Gerard) plus gitaris Frank Lero. Dengan formasi awal ini, mereka mulai manggung dan menggarap album. Lewat album terbaru, MCR menganggap album itu kini lebih “gue banget”, sangat berbeda dengan album pertama mereka. Namun, pada akhirnya mereka masih mampu menetapkan style mereka sendiri dan berencana melanjutkan arah music mereka yang banyak mengguncang lewat lirik dan pengaru metal. Ngga Cuma di MCR, style music macam itu ternyata juga dimiliki oleh band lain yang salah satunya adalah The Used. Baru-baru ini, sang vokalis ternyata barusan lepas dari ketergantungannya pada alcohol dan obat-obatan terlarang.
Sejak 18 Februari hingga 2 April 2005, MCR terus melakukan tour barengan The Used, Senses Fail, Underoath di sepanjang Amerika Utara lewat tur Taste of Chaos. Mereka juga tengah jadi band pembuka tur American Idiot-nya Green Day.
Member:
  • Gerard Way – Lead Vocals
  • Frank Lero – Vocals, Guitar
  • Mikey Way – Bass
  • Ray Toro – Guitar
  • Bob Bryar – Drums
Discography:
  •  “I Brought You My Bullets, You Brought Me Your Love” (2002, Eyeball Records)
  • “Three Cheers For Sweet Revenge” (2004, Reprise Records)
sumber: Hot Chord, edisi september - oktober 2005

No comments:

Post a Comment

MATERIAL PENYUSUN BETON BERTULANG

Penyusun Beton Beton merupakan campuran antara bahan agregat halus dan kasar dengan pasta semen (kadang-kadang juga ditambahkan admixtur...