Monday 11 June 2012

Meng-compress File atau Folder


Salah satu kelebihan Windows XP dibandingkan dengan Windows sebelumnya adalah dilengkapi dengan tools untuk mengompres (compress) file atau folder. Pengompresan berguna untuk memperkecil ukuran space penyimpanan yang dipakai oleh file atau folder tersebut.
Ada beberapa softwere untuk mengompres file atau folder yang sering dipakai, yaitu WINZIP dan WINRAR. Penulis menyarankan untuk menggunakan WINRAR karena tools ini dapat untuk meng-extract file berekstensi .ZIP atau .RAR, sedangkan WINZIP hanya bias meng-extract file ZIP saja. Langkah-langkah mengompres file atau folder sebagai berikut.
1.       Klik kanan file atau folder yang anda inginkan.
2.       Apabila menggunakan WINRAR, anda dapat langsung memilih (Add to “Nama File/Folder”). Jika menggunakan WINZIP, pilih menu WinZip, program akan menampilkan sub-menunya, kemudian klik (Add to Nama file/Folder).
3.       Dengan cara di atas, file atau folder hasil kompresan akan berada pada direktori yang sama dengan file atau foldernya.

No comments:

Post a Comment

MATERIAL PENYUSUN BETON BERTULANG

Penyusun Beton Beton merupakan campuran antara bahan agregat halus dan kasar dengan pasta semen (kadang-kadang juga ditambahkan admixtur...