Monday 11 June 2012

Menonaktifkan Layanan (Servise) yang Tidak Diperlukan untuk Windows


Windows mampu menjalankan benyak sekali layanan (servise) dalam sekali waktu. Sebenarnya, beberapa layanan tersebut tidak dibutuhkan oleh computer untuk dioperasikan secara rutin, semuanya tergantung dari kebutuhan anda.
   Setiap orang membutuhkan layanan (servise) yang berbeda, tergantung keperluan dan tujuan penggunaannya. Untuk mengatur layanan (servise) sebagai berikut.
1.       Klik kanan (My Computer) > (Manage).
2.       Akan muncul jendela (Computer Management), arahkan cursor menuju (Servise and Applications). Kemudian pilih (Servise) untuk menampilkan layanan (servise) yang available.
3.       Label Started pada kolom (Status) menunjukkan bahwa program tersebut sedang berjalan. Label Automatic pada kolom (Startup Type) menunjukkan bahwa layanan tersebut berjalan otomatis dalam setiap waktu ketika operation system sedang berjalan.
4.       Anda dapat melihat deskripsi setiap layanan untuk membuat keputusan apakah servise dibutuhkan atau tidak dengan menyorot setiap layanan (servise), kemudian klik kanan dan pilih Properties.
5.       Untuk menghentikan layanan (servise), klik kanan layanan tersebut dan pilih Properties. Kemudian, klik (Stop), sedangkan pada bagian (Startup Type) diubah menjadi (Disable).
6.       Klik (OK).
7.       Restart computer.

No comments:

Post a Comment

MATERIAL PENYUSUN BETON BERTULANG

Penyusun Beton Beton merupakan campuran antara bahan agregat halus dan kasar dengan pasta semen (kadang-kadang juga ditambahkan admixtur...