Sunday 9 October 2011

Pengertian Agama


Agama adalah suatu bentuk Ketuhanan yang mengajarkan kita tentang hakekat kita sebagai manusia, menyadarkan diri kita sebagai manusia yang seperti apa, tujuan manusia hidup, dan akhirnya nanti manusia akan menjadi seperti apa.
Agama adalah suatu bentuk ketauhidan yang selalu membentengi diri kita dimanapun kita berada. Saat kita berada dalam lingkungan yang baru, pergaulan yang baru, tempat yang baru yang banyak sekali berbagai macam cobaan yang menggangu ataupun menggoda kita.
Hidup berdasarkan agama dapat menyadarkan kita akan kebaikan dan keburukan. Jalan hidup apa yang harus kita tempuh. Kebimbangan dalam hidup yang membuat kita tidak kuat menjalankan hidup kita (stress), agamalah yang dapat menolong kita. Karena tauhid tempatnya di hati kita maka kuatkanlah hati kita tentang ajaran Islam, terutama kecintaan kita terhadap Allah SWT, meneladani suri tauladan Nabi Muhammad SAW, dan peraturan-peraturan hidup dalam Islam.
Karena hanya Islamlah yang dapat menyelamatkan dan membawa kesuksesan kehidupan kita di dunia dan akhirat. Mari sama-sama kita kembali ke jalan Allah SWT.

No comments:

Post a Comment

MATERIAL PENYUSUN BETON BERTULANG

Penyusun Beton Beton merupakan campuran antara bahan agregat halus dan kasar dengan pasta semen (kadang-kadang juga ditambahkan admixtur...