Tuesday 8 November 2011

Mengatur Prioritas Program Aplikasi


Ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, anda dapat mengatur prioritas program yang telah anda jalankan. Perlu diketahui, setiap program memerlukan prioritas dan daya yang berbeda. Sebagai contoh, program Adobe Photoshop membutuhkan daya lebih besar dibandingkan winword.exe atau program lainnya yang lebih ringan. Ketika durasi menjalankan program tersebut (misalnya, Adobe Photoshop) lebih lama dibandingkan program aplikasi lainnya, akan lebih efektif apabila anda melakukan pengaturan prioritas untuk menjalankan beberapa program aplikasi sekaligus.
                Prioritas yang dimaksud adalah bagaimana cara kerja OS menentukan atau membagi kerja processor di antara beberapa aplikasi secara bersamaan. Secara default, aplikasi-aplikasi tersebut diatur pada prioritas (normal). Anda dapat meningkatkan performa computer dengan melakukan pengaturan prioritas menjadi lebih tinggi dari prioritas (normal).
                Langkah mengatur prioritas program aplikasi sebagai berikut.
  1. Jalankan beberapa program.
  2. Tentukan prioritas program yang anda jalankan, misalnya dari segi kapasitas (ukuran), lama, atau intensitas menjalankan program aplikasi.
  3. Tekan (Ctrl + Alt + Del) untuk menampilkan (Task Manager).
  4. Pilih tabs (Applications), kemudian sorot program yang paling prioritas menurut anda.
  5. Klik kanan program tersebut, kemudian pilih (Go to Process).
  6. Klik kanan process yang telah disorot, kemudian pilih (Set Priority).
  7. Ketika anda mengatur prioritas sebuah aplikasi lebih tinggi (di atas normal), processor akan meluangkan waktu lebih tinggi banyak untuk memprioritaskan program yang telah dipilih daripada menjalankan aplikasi lainnya. 

No comments:

Post a Comment

MATERIAL PENYUSUN BETON BERTULANG

Penyusun Beton Beton merupakan campuran antara bahan agregat halus dan kasar dengan pasta semen (kadang-kadang juga ditambahkan admixtur...